Tak Sembarang Tempat, Di Sini Harusnya Koleksi Lukisanmu Dipajang

Lukisan menjadi aksesoris dinding rumah yang hampir setiap orang gunakan. Melalui lukisan, mereka dapat mengutarakan cerita di balik ruangan tersebut atau perasaan dari pemilik rumah. Inilah mengapa pemilihan lukisan dan ruangan untuk meajangnya tidak bisa dipilih secara sembarangan. Setiap lukisan yang dipasang juga harus memerhatikan fungsi dari ruangan tersebut. Misalnya, kamu tidak mungkin kan menempatkan lukisan bergambar masjid di dapur? Artinya, semuanya harus dipersiapkan, termasuk pemilihan tempat ini.

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menghias dinding rumah dengan berbagai macam lukisan tetapi bingung memasangnya di mana. Berikut ini akan diulas beberapa ruangan yang sesuai untuk memasang koleksi lukisan, Yuk kita simak bersama-sama,

Ruang Tamu

Memasuki rumah pertama kali, kita akan memasuki ruang tamu. Ruang ini merupakan gerbang akses antara tamu dengan kamu sebagai pemilik rumah. Artinya, kesan orang luar terhadap rumahmu dapat dinilai dari apa yang kamu tempatkan dalam ruang tamu. Kursi, jendela, lampu, plafon akustik, semuanya menjadi faktor sukses atau tidaknya kesan para tamu. Termasuk pemilihan lukisan. Di ruang tamu, jangan memajang lukisan yang fulgar atau tidak bercerita. Sebaliknya, pasanglah lukisan dengan suasana yang tenang, misalnya aktivitas di pedesaan atau sawah. Dengan demikian, tamu akan mendapatkan insight suasana yang tenang pula dari lukisan tersebut. Selain itu kamu bisa memasang lukisan anggota keluargamu di sini.

Kamar

Kamar menjadi salah satu ruangan paling personal bagi kamu. Oleh sebab itu, kamu juga bisa memasang lukisan personal di dinding kamarmu. Misalnya lukisan hasil karyamu semasa kecil dulu,  lukisan bergambarkan pasangan, dan lain-lainnya. Jangan pernah takut untuk memasang lukisan hasil karyamu! Hal ini justru akan memotivasimu untuk menghasilkan karya lukisan lagi dan lagi. Dengan memasang lukisan hasil karyamu yang dulu dapat menjadi momen tersendiri bagi kamu. Kami bisa mengingat-ingat lagi momen itu dan memastikan bahwa kamu tidak akan pernah melupakannya. Memadukannya dengan plafon dari jenis akustik juga sebuah hal menarik tersendiri. Banyaknya jual plafon akustik murah yang bisa kamu dapatkan, membantumu dalam memadukan ini.

Baca juga: Langkah Mudah Memasang Batu Marmer

Dapur

Siapa bilang kamu tidak bisa memasang koleksi lukisanmu di dapur. Justru kamu bisa mengeksplorasi banyak hal di ruangan ini. Dapur merupakan tempat kamu dan keluarga menghabiskan waktu untuk memasak dan makan bersama. Maka, gunakan konsep ini pula untuk kosep lukisan yang kamu pajang. Kamu bisa mencari lukisan dengan gambar buah, bunga, atau lukisan dengan dominasi warna hijau. Warna ini identik dengan alam dan mampu memberi suasana yang santai. Dengan demikian, dapat menjadi penyemangat ketika kamu memasak atau makan bersama keluarga.

Ruang Keluarga

Adanya jual plafon akustik murah yang bertebaran menandakan bahwa segala hal dapat didapatkan dengan harga yang murah pula. Apa hubungannya dengan lukisan? Sebagai aksesoris pemercantik ruangan, banyak pula lukisan-lukisan yang dijual murah. Artinya, kamu bisa banyak menempatkan koleksi lukisanmu di ruang keluarga ini. Ruangan keluarga menjadi tempat di mana kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Mereka adalah orang-orang yang tulus menyangimu. Maka, kamu bebas memasang lukisan apa pun disini. Usahakan lukisan tersebut adalah lukisan favoritmu. Dengan demikian, keluarga akan lebih mengetahui bagaimana seleramu.

Nah, dari sekian penjelasan mengenai ruangan yang pas untuk memasang koleksi lukisanmu. Kira-kira kamu sudah tahu mau menempatkannya di mana? Oh iya jangan lupa untuk menyelaraskan lukisan ini dengan furnitur-furnitur dan aksesosis-aksesoris lainnya di runganmu, termasuk plafon akustik yang sudah terpasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *