Siapa Sangka Rupanya Ini Rumus Membangun Kantor Startup yang Menarik!

Startup yang digawangi para remaja saat ini sudah semakin merajalela di Indonesia. Hampir setiap startup hadir dengan konsep segar yang membuat peluang pasarnya terbuka lebar. Selain menghadirkan ide-ide yang segar kebanyakan dari startup juga tampil dengan kantor keren dan menarik.

Sebenarnya untuk menghadirkan kantor cantik dan menarik seperti pada banyak kantor startup ini ada beberapa rumus yang dapat diterapkan. Pembahasan lebih lanjut terkait rumus-rumus tersebut akan dijelaskan lebih lanjut lewat ulasan di bawah ini.

Inilah Rumus Membangun Kantor Startup nan Cantik

Untuk menghadirkan kantor yang cantik dan menarik ala startup ada beberapa rumus yang harus diterapkan. Berikut ini adalah rumus-rumus yang harus diperhatikan ketika akan membuat kantor ala startup.

1. Buat Desain Sesuai Kebutuhan

Pertama tentu harus diperhatikan dahulu desain yang ingin dibuat ketika akan membangun sebuah kantor. Desain ini tentu tidak boleh sembarangan, pasalnya harus sesuai dengan kebutuhan dari kantor tersebut.

Setiap kantor pastinya memiliki kebutuhan masing-masing. Misalkan ditentukan berapa jumlah ruang yang akan dibuat. Selain itu, model umum dari setiap ruangan atau kantor secara keseluruhan juga perlu dipertimbangkan di sini.

2. Hadirkan Dekorasi dengan Tema Menarik

Jika desain kantor sudah dibuat selanjutnya perlu direncanakan dengan baik dekorasi untuk setiap ruangan. Hadirkan kantor dengan tema-tema menarik dengan sentuhan desain modern. Ada banyak kantor startup yang memilih menerapkan desain interior minimalis pada ruangannya. Akan tetapi, ada juga yang menerapkan desain berbeda untuk setiap bangunan ruangan.

Dekorasi yang ada juga disesuaikan dengan tema ruangan. Untuk masalah ini sebaiknya serahkan pada jasa desain interior yang terpercaya guna menghindari kesalahan dalam pemilihan dekorasi. Ini utamanya untuk dekorasi yang menyita banyak perhatian seperti wallpaper dinding atau corak lantai.

Selain memperhatikan masalah dekorasi jangan lupa perhatikan juga kualitas dari dekorasi tersebut. Contohnya ketika memilih gypsum untuk dekorasi langit-langit. Pilih plafon gypsum dengan kualitas terbaik. Jangan khawatir harga plafon gypsum di pasaran dengan kualitas terbaik juga cukup terjangkau.

3. Siapkan Pojok Rekreasi

Pojok rekreasi diadopsi di banyak kantor startup sebagai tempat para pekerjanya melakukan aktivitas reproduktif. Di sini pekerja mengistirahatkan diri dari pekerjaan untuk dapat kembali bekerja dengan lebih segar nantinya.

Menghadirkan pojok rekreasi ini tidak ada salahnya diterapkan di kantor yang sedang dibangun nantinya. Lengkapi pojok-pojok rekreasi dengan hiburan yang dirasa akan disukai karyawan kantor Anda. Hadirnya pojok rekreasi ini rupanya berperan penting bagi tingkat kenyamanan serta peningkatan produktivitas dari karyawan di tempat tersebut.

4. Jangan Lupa Kenyamanan

Menghadirkan kantor yang ‘wah’ dan mewah saja tidak cukup. Hal paling penting yang harus diperhatikan adalah masalah kenyamanan. Untuk masalah kenyamanan memang cukup subjektif, karena setiap individu dapat merasa nyaman karena hal berbeda-beda. Akan tetapi, tentu ada indikator kenyamanan umum yang dapat menjadi patokan.

Salah satunya misalkan untuk keperluan perabotan di dalam ruangan. Harus dipastikan jika kursi dan meja yang ada di ruangan kantor tidak hanya ‘menarik’ untuk dipandang namun juga nyaman digunakan sehingga nantinya karyawan tidak terganggu pekerjaannya karena rasa tidak nyaman yang hadir.

5. Jangan Lupakan Fasilitas

Dalam sebuah kantor tidak hanya tampilan saja yang harus diperhatikan namun juga fasilitas yang dimiliki. Kebanyakan kantor startup karena memiliki basis teknologi menawarkan fasilitas yang lengkap untuk karyawannya. Ini semua guna menunjang aktivitas para karyawannya.

Ada beragam fasilitas yang dapat disiapkan untuk karyawan maupun guna memenuhi kegiatan perusahaan. Hal-hal ini dapat dipetakan sesuai dengan agenda perusahaan maupun jobdesk dari tiap-tiap divisi.

Ketika ingin membangun kantor dengan tampilan terbaik ala startup, selain tampak luar jangan lupakan kualitas dari setiap material interior. Mulai dari bahan lantai, wallpaper sampai dengan plafon gypsum juga harus diperhatikan. Apalagi saat ini harga plafon gypsum, material lantai sampai dengan wallpaper dengan kualitas terbaik dapat ditemui dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *