Kuat dan Kokoh, Ini Alasan Gunakan Floor Hardener Untuk Lantai Gudang

Lantai gudang atau warehouse beda dengan lantai perkantoran atau rumah. Selain pertimbangan material pelapis lantai, pertimbangan beban diam dan gerak juga menjadi perhatian dari segi konstruksinya, Bangunan gudang yang berupa ruang kosong dengan atap dan dinding, menekankan daya tahan lantai untuk menopang beban barang yang disimpan dalam gudang.

Alasan Pakai Floor Hardener Pada Gudang

Teknik mengeraskan lantai atau floor hardener sering digunakan pada lantai gudang walaupun lantainya sendiri sudah kokoh dengan bahan beton. Selain perhitungan luas gudang dan tinggi dinding jadi pertimbangan, Ada berbagai manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan tehnik pengerasan lantai ini pada gudang.

1. Harga Terjangkau

Ada berbagai cara untuk melapisi lantai dan floor hardener memberikan pelapisan yang terjangkau. Untuk lantai gudang, cukup menggunakan pelapisan pada bagian atasnya saja. Bila masih memiliki budget, dapat menggunakan jasa epoxy lantai Jakarta yang sama terjangkaunya untuk memberikan efek mengkilat diatasnya. Cat epoxy memberikan tambahan anti air yang juga penting untuk gudang, terutama yang menyimpan barang cair.

2. Ketahanan

Dengan lapisan lantai yang pakai floor hardener maka area gudang akan aman dari retak atau lantai amblas. Tentu saja hal tersebut hanya bisa dicapai bila pelapisannya merata dan dilakukan dengan benar. Penambahan tangguhnya akan bisa menahan bobot segala jenis mesin berat seperti forklit yang digunakan untuk memindahkan barang dan berat barang yang disimpang digudang, bahkan dengan ditumpuk tinggi sekalipun.

3. Protektif

Sebagai perlindungan lantai dengan lantai yang lebih keras tentu menjadi perlindungan extra bagi konstruksi gudang secara menyeluruh. Bila ada bagian yang retak atau bahkan amblas, secara langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi kelancaran aktifitas dalam ruangan. Penambahan tersebut mampu melapisi dan melindungi lantai beton pada gudang dari noda, keretakan, atau bahkan kelembaban.

4, Mudah Dibersihkan

Ini adalah salah satu keuntungan menggunakan floor hardener yang memudahkan pekerja. Dengan lapisan yang kuat, permukaan juga jadi lebih mudah dibersihkan. Terutama sudah dipadatkan dan dikeraskan, jadi lebih mantap untuk lalu-lalang orang banyak, dan tidak perlu perawatan yang rumit. Selain itu, elemen anti korositasnya membuat debu atau noda tidak mudah menempel dan meresap.

5. Minimalisir Keretakan

Kecuali ada benturan yang sangat keras, lantai yang sudah dilapisi floor hardener tidak akan gampang rusak. Terutama bila lantainya sendiri terbuat dari material beton. Sehingga lantai gudang akan aman dari retakan yang mengganggu. Kekuatannyapun tidak akan menyebabkan lantai amblas karena keberatan beban.

6. Menghindari Kelembaban

Gudang yang ditumpuk oleh barang banyak, bisa lembab. Terutama ketika curah hujan sedang deras. Lapisan floor hardener menjaga lantai dari kelembaban. Bagian bawahnya jadi padat dan kedap air sehingga tidak mudah lembab. Penggunaan eproxy pada bagian atasnya juga bisa memberikan efek mengkilat dan menantulkan cahaya dan jadi terlihat lebih terang dibagian dalam gudang. Paduan tersebut dapat menjadi solusi untuk gudang dari kelembaban,

Keamanan dalam gudang bukan hanya anti maling atau kebakaran saja. Lantai dalam gudang yang kokoh dan juga anti air dapat menjadi nilai plus tersendiri untuk keawetan konstruksi untuk jangka panjang. Penggunaan kontraktor khusus untuk pergudangan, jasa floor hardener dan juga jasa epoxy dapat digunakan sekaligus agar pembuatan banguna gudang aman dan terkendali. Faktor keselamatan kerja juga menjadi salah satu pertimbangan dalam menggunakan berbagai jasa tambahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *