Keunikan Interior Rumah Bergaya Rustic Membuat Penat Anda Hilang Setiap Kali Anda Pulang

Mungkin belum banyak yang mengenal interior gaya rustic dalam bangunan hunian di pusat kota. Namun sebenarnya, interior gaya rustic menawarkan kehangatan dan kenyamanan bagi penghuninya. Interior rustic menghadirkan keunikan tersendiri di tengah ramainya desain minimalis modern saat ini.

Dari nama gaya yang digunakan, “rustic” dapat diartikan sebagai kasar, mentah, sederhana dan tidak modern. Jika hanya dari artinya berdasarkan kamus saja, tentulah yang terbayang sebuah desain apa adanya, berantakan, tidak terurus. Tapi bukan begitu pemahaman untuk desain interior unik ini.

Arsitek Probo Hindarto mengartikan gaya rustic sebagai gaya interior yang menitikberatkan pada kesan alami, dengan material seperti kayu, batu, logam yang tidak dihaluskan. Dengan kata lain, gaya rustic memanfaatkan furnitur alami, dengan kesan belum diselesaikan.

Di Indonesia sendiri, gaya rustic banyak didapati pada rumah-rumah tradisional, rumah kayu di pedesaan. Juga villa-villa mewah dengan tema tradisional. Sehingga tidak tepat jika gaya rustic hanya cocok diterapkan pada rumah-rumah di desa.

Keunikan Material Gaya Rustic

Kekuatan yang menonjol dari gaya rustic tentu saja terdapat pada furnitur-firnitur yang digunakannya. Furnitur menggunakan material yang tidak dihaluskan. Jika hendak mengaplikasikan gaya rustic , Anda harus mengunjugi agen jual lantai kayu untuk melengkapi gaya rustic ruangan Anda.

Karena pada gaya rustic, penggunaan batu-bata yang tidak dilapisi cat, atau penggunaan lantai kayu alami, serta bebatuan akan terlihat menonjol. Anda tidak akan terlalu berfokus pada kesempurnaan bentuk material bangunan Anda. Anda justru akan lebih berfokus pada kualitas kekuatan, dan juga kenyamanan dari berbagai material dan furniture ruangan Anda.

Keunikan Atap Gaya Rustic

Atap pada gaya rustic juga lebih sering berupa atap tradisional yang juga tidak jarang berbahan kayu. Memang, penggunaan kayu memiliki porsi besar pada desain arsitektur dan interior gaya rustic. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan berbagai hiasan dari batu-batuan, logam, kain wol, kulit atau linen dengan didominasi warna coklat yang menonjol.

Hadirkan Suasana Nyaman Pedesaan di Manapun Berada

 

Salah satu keunikan gaya rustic, karena gaya ini sangat cocok dengan iklim tropis Indonesia. Semua material yang diperlukan untuk menciptakan gaya rustic, dihasilkan oleh alam Indonesia yang kaya. Tentu saja ini akan membuat Anda lebih mudah mengaplikasikan gaya rustic karena harga jual lantai kayu di Indonesia tentulah lebih terjangkau.

Anda sukses mengaplikasikan gaya rustic di rumah Anda, jika Anda bisa menghadirkan kesan alami yang menonjol. Dengan berbagai material dan furniture alami yang tidak disempurnakan, ruangan bergaya rustic juga membuat Anda merasa nyaman, dekat dengan alam, dan. Anda seperti selalu berada di tengah suasana pedesaan walaupun Anda berada di tengah kota.

Baca ini juga: DAFTAR HARGA BERBAGAI MACAM MODEL KORDEN DI SURABAYA

Maka tidak jarang, gaya rustic juga sering dimanfaatkan sebagai tema restoran atau café untuk menarik minat para pelanggannya. Karena desain gaya rustic sangat efektif untuk menghilangkan penat dan lelah.

Biaya Murah Dengan Hasil Maksimal

 

lantai kayu

Menciptakan keunikan gaya rustic tidaklah semahal yang Anda bayangkan. Apalagi harga jual lantai kayu tidaklah semahal lantai marmer. Dengan budget minimal, Anda bisa mendapatkan desain interior dengan kenyamanan maksimal. Anda tidak perlu khawatir kehabisan ide dengan menggunakan lantai kayu. Karena lantai kayu pun memiliki pilihan corak dan motif yang beragam.

Jika Anda kesulitan mendapatkan atau memasang lantai dari material kayu mentahan, Anda jangan khawatir. Anda dapat memanfaatkan lantai parket untuk menciptakan gaya rustic yang Anda inginkan.  Parket dapat diaplikasikan di luar atau pun di dalam ruangan. Pengaplikasian parket juga praktis, sehingga selain murah, Anda juga lebih mudah dalam mewujudkan gaya rustic di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *