Intip Desain Kantor Minimalis Yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Konsep minimalis banyak dipilih untuk berbagai jenis bangunan, salah satunya kantor. Kesan simple, nyaman, dan murah di budget merupakan beberapa alasan desain ini. Bagi Anda yang baru pindah kantor, atau ingin melakukan renovasi kantor, cobain deh salah satu inspirasi desain kantor minimalis berikut ini, dijamin karyawan akan makin betah bekerja hingga lembur sekalipun. Ngga percaya?

5 Inspirasi Desain Kantor Minimalis

Mau tahu lima inspirasi desain kantor minimalis yang jadi favorit saat ini? Dari desain kolaborasi industrial dan futuristic,monochrome open plan, monochrome futuristic, deep collaboration dan classic minimalis. Masing-masing punya makna yang positif untuk mendongkrak kinerja karyawan. Pastikan material yang digunakan juga mendukung mulai dari material lantai, hingga pintu jenis sliding door berbahan kaca.

Desain Kantor Minimalis

  • Industrial in Futuristic

Kesan minimalis dengan desain ini bisa terlihat dari lantai satu warna menggunakan vinyl atau lantai semen putih. Kemudian pada bagian dinding dibiarkan pada kondisi asli tanpa polesan cat, sehingga unsur industrialnya terlihat kental. Meja dan kursi dipilih two in one dimana satu meja digunakan untuk dua orang dengan pengaturan leter U atau leter L sesuai bentuk ruangan.

Pintu jenis sliding door dengan sentuhan kaca juga membuat desain minimalis semakin kental. Jangan lupa untuk memberi space untuk istirahat di pojok ruangan, bisa dibuat dari sekat menggunakan lemari berkas yang disatukan. Ini lebih mudah dan murah tanpa butuh biaya tambahan.

Desain Kantor Minimalis

  • Monochrome Open Plan

Konsep open plan office sangat disukai saat ini, Anda bisa menerapkannya pada kantor Anda. dimana tak ada yang namanya ruangan baku yang dibatasi dengan beton. Pada ruang kerja Anda cukup menyatukan beberapa meja menjadi satu formasi unik, kemudian lengkapi dengan laptop dan perangkatnya, jangan lupa kursi ergonomis untuk membuat kenyamanan maksimal.

Kemudian pada konsep bangunan bisa diberi sentuhan banyak kaca, dan bentuk geometris yang akan menambah kesan minimalis. Dan yang terpenting adalah lobi kantor sebaiknya ditata dengan menggunakan sofa tanpa sandaran dan meja kecil yang bisa menampung perangkat elelektronik.

  • Monochrome Futuristic

Desain memanjang seperti gerbong kereta api bisa jadi desain bagian dalam kantor. Beri sentuhan warna hitam dan putih pada dinding dan lantai. Perpaduan dua warna ini diyakini memberi aura positif dan tenang. Untuk ruang meeting bisa dibuat seperti box di bagian tengah ruangan dengan tambahan sliding door yang sangat identik dengan bangunan minimalis.

Untuk membuat konsep terpadu antara bagian dalam dan luar kantor, Anda bisa memberi sentuhan futuristic  pada bagian resepsionis beri sentuhan meja akrilik berbentuk hexagonal dan beberapa warna silver pada ruangan tersebut, seperti furniture meja dan kursi kemudian papan pana yang ditempel pada dinding dengan menggunakan stainless steel.

Desain Kantor Minimalis

  • Deep Collaboration

Jika kantor Anda memiliki space terbatas karena berada di lingkungan ramai seperti gedung bisnis di pusat kota, bisa mencoba menggunakan desain deep collaboration, dimana meja karyawan dibuat berbaris lurus di salah satu sisi ruangan, kemudian dibiarkan berhadapan seperti konsep customer service area di kantor perbankan.

Pilih warna netral untuk meja dan kursi, namun untuk interiornya bisa dikolaborasikan dengan kayu-kayu unik yang memberi kesan back to nature. Jangan lupa menerapkan penggunaan pintu sliding door kaca yang selalu mampu menghadirkan konsep minimalis yang sempurna pada ruangan kantor apapun.

Kalau Anda berhasil mengaplikasikan salah satu inspirasi desain minimalis di atas pada kantor, pastinya akan membuat banyak orang takjub. Karena perubahan yang terjadi mampu memberikan aura positif yang memang diharapkan selalu ada di setiap kantor dengan jenis usaha apapun. Sudah siap mendapat pujian karena berhasil menciptakan suasana kantor yang lebih nyaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *