Cari Korden Di Surabaya? Ini Daftar Harganya

Daftar Harga Berbagai Macam Model Korden di Surabaya

Setiap kota pasti memiliki toko gorden. Harga dari tirai di tiap kota pasti memiliki perbedaan. Walaupun dalam jenis atau bahan yang sama harganya bisa saja berbeda. Penggunaan korden diperlukan untuk hampir semua ruangan dengan jendela. Tirai punya fungsi utama sebagai pelindung dari sinar matahari, menghangatkan ruang, dan menjaga privasi.

Ada banyak pilihan jenis gorden di Surabaya. Setiap jenis dikreasikan dengan bahan dan tambahan hiasan lainnya. Ada yang menggunakan bahan non kain hingga penggunaan motif pada tirai kain. Bagi Anda yang sedang mencari info harga tirai di Surabaya. Anda bisa simak tabel singkat berikut ini.

 

Harga Tirai di Surabaya :

Model Tirai Harga
Roller blind dim out Rp 210.000
Vertical blind blackout Rp 270.000
Venetian blind Rp 254.000
Wooden blind Rp 625.000
Gorden minimalis Rp 90.000
Gorden semi PVC Rp 65.000
Roller blind blackout Rp 304.000
Roller blind dim out Rp 240.000
Gorden aluminium Rp 199.000
Venetian PVC Rp 159.000
Gorden blackout motif bunga Rp 135.000
Vitrase motif bunga Rp 135.000
Horizontal blind PVC Rp 189.000
Gorden blackout renda Rp 125.000
Gorden benang Rp 22.000

Berdasarkan daftar harga korden di atas. Bisa dilihat bahwa rata-rata harganya berkisar Rp 20.000- Rp 650.000. Harga tersebut sangat bergantung pada model dari tirai. Untuk jenis tirai gulung harganya sekitar ratusan ribu rupiah, harga tersebut sebenarnya termasuk wajar. Sebab, roller blind membutuhkan alat khusus untuk bisa melipat dan menggulung tirai.

Dari model dalam tabel ada beberapa bahan model tirai yang harganya cukup mahal, yakni bahan kayu, blackout, aluminium, dan PVC. Bahan tersebut punya harga yang mahal, kemungkinan karena bahan yang digunakan punya kualitas bagus. Selain itu, kemungkinan karena bahannya membutuhkan pengolahan dan kecanggihan yang lebih dibandingkan bahan kain.

Penambahan motif dan renda bisa menambah harga dari korden. Hal ini mungkin dikarenakan penambahan motif membuat nilai estetika dari tirai menjadi bertambah. Hal ini membuat nilai tambah pada harga tirai motif. Untuk tirai yang berenda, harganya bisa naik karena proses pembuatannya yang lebih rumit. Hal ini menunjukkan bahwa proses pembuatan desain kemungkinan juga meningkatkan harga dari tirai tersebut.

Model blind merupakan salah satu jenis tirai dengan harga yang lumayan mahal. Model ini memang bisa dikatakan lebih canggih jadi mungkin hal tersebut yang membuatnya lebih mahal. Walaupun fungsinya mungkin hampir sama dengan tirai lainnya.

Dari tabel dapat diketahui, tirai dengan harga murah adalah tirai benang. Tirai ini hanya berbentuk benang ringan yang fungsinya lebih sebagai penghias. Karena bahannya relatif mudah didapat dan pembuatannya tergolong mudah mungkin hal itu yang menyebabkan harganya murah. Sedangkan harga model tirai yang paling mahal berdasar tabel adalah wooden blind. Mahalnya model ini bisa karena bahan kayunya harus punya kelenturan dan kualitas khusus.

Kesimpulannya, harga dari korden di Surabaya berkisar puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Hal yang mempengaruhi harga bisa karena kesulitan pembuatan, kualitas bahan yang dipakai, kemudahan pemakaian, dan lain sebagainya. Anda perlu tahu bahwa harga pada tabel akan berbeda dengan harga yang ditetapkan tiap toko penjual tirai di Surabaya. Jadi, tersebut hanya bisa digunakan sebagai gambaran bagi Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *