3 Alasan Kenapa Cafe Harus Didesain Menarik, Simak Baik-baik!

Banyak orang-orang yang menganut pemikiran keliru tentang membangun usaha kuliner dengan basis tempat. Salah satunya adalah anggapan bahwa usaha kuliner poin utamanya adalah tentang menu yang ditawarkan kepada pengunjung. Sehingga mereka hanya berfokus kepada menu dan cita rasa saja. Memang pemikiran ini tidak salah. Namun seiring dengan modernisasi mengandalkan menu saja tidak cukup mengingat inovasi dan kreasi terus berkembang. Untuk mempertahankan bisnis kuliner, selain membuat menu yang unik maka restauran atau cafe harus menawarkan pelayanan yang sama bagusnya. Cafe kamu juga perlu didesain dengan apik sehingga menarik minat para pengunjung. Mulai dari barang-barang, pernak-pernik sampai cat yang ciamik. Dengan adanya toko yang jual wallpaper korea maka satu tugasmu membangun cafe yang menarik sudah terbantu. Sehingga selain lidah para pengunjung yang dimanjakan oleh cita rasa kemudian diberikan pelayanan yang bagus, mereka juga akan betah dan tidak akan berpikir dua kali untuk kembali datang.

Untuk memberikan sentuhan yang menarik, kamu bisa mendesain cafemu dengan memberikan ornamen yang unik khas para milenial. Bisa berupa bunga, lukisan yang dipajang atau lukisan dinding. Kamu juga bisa memanfaatkan wallpaper dinding korea yang lucu-lucu untuk menjadi daya pikat para pengunjung. Selain itu unsur pencahayaan pun perlu diperhatikan apalagi kalau cafemu memakai desain khusus seperti tema klasik. Maka pencahayaan perlu diselaraskan dengan tema cafemu. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna dekorasi dan furniture agar tidak menyimpang dari tema yang kamu bangun.

Tapi kenapa mendesain cafe dengan wallpaper dinding koreabunga, lukisan dan dekorasi lainnya seolah menjadi suatu hal yang sangat penting? Sementara tujuan membuka cafe adalah menjual produk makanan dan minuman? Hmm… jawabannya bisa kamu temukan dari tiga alasan cafe harus didesai menarik berikut ini.

Menjadi Faktor Eye Catching

Alasan pertama mengapa cafe harus didesain menarik adalah untuk membangung faktor eye catching. Ketika cafe yang kamu bangun memiliki tema, ciri khas dan keunikan tertentu maka secara otomatis cafemu akan membuat pengunjung atau pun mereka yang hanya sekadar lewat untuk melirik ke cafemu dan memutuskan mampir sejenak. Entah untuk mencoba, mereview atau merekomendasikan ke sebuah acara selanjutnya. Faktor eye catching yang dimiliki cafemu juga bisa memperluas pangsa pasarmu setelah menjadi bahan pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Mereka akan merasa penasaran dan tertarik untuk ikut datang pula di lain kesempatan.

Membuat Nyaman Para Pengunjung

Setelah mereka tertarik dan memutuskan datang, maka cafemu harus bisa membuat nyaman para pengunjung. Entah dari fasilitas yang kamu tawarkan berupa wifi, majalah, koran dan buku. Atau suasananya yang mendukung misalnya alunan musik, pencahayaan dan juga interior. Kamu bisa mempermanis interior cafemu dengan mencari distributor yang jual wallpaper korea. Ketika mereka sudah merasa nyaman maka para pengunjung akan singgah dengan durasi waktu yang lebih lama. Hal ini juga sangat membuka kemungkinan bahwa mereka akan memesan menu tambahan hingga tugas mereka selesai dikerjakan di cafemu.

Pembangun Impresi

Desain yang ciamik membantu membangun impresi yang baguus di mata para pengunjung. Mereka akan menghapal setiap detil cafemu hingga ke penjuru. Hal yang membuat mereka senang dan puas maka akan selalu mereka ingat. Sehingga setiap kali memutuskan keluar untuk mengerjakan tugas, menccari inspirasi, belajar ataum kumpul bersama teman, maka cafemu yang akan menjadi pilihan untuk dikunjungi kembali. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *